Sabtu, 17 Oktober 2009

TOP DOWNLOAD

post signatureMau download NISN ,
Mau download mp3
Mau download KURIKULUM KTSP

Mau download SOFWEAR
DISINI AJA DI SDN TUNAS KARYA PARONGPONG

Jumat, 16 Oktober 2009

Kab. Sukabumi Alokasikan 695 Formasi CPNSD


Sabtu, 17 Oktober 2009 , 02:20:00
SUKABUMI, (PRLM).- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Sukabumi sudah mengalokasikan 695 formasi untuk pengisian Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) 2009 di lingkungan Pemkab. Sukabumi. Dari 695 formasi itu, masing-masing untuk pelamar dari tenaga honorer sebanyak 458 orang dan pelamar umum sebanyak 212 orang.
Kebutuhan untuk formasi bagi pelamar umum, terdiri dari tenaga kependidikan 97 orang, tenaga kesehatan 88 orang dan tenaga teknis lainnya 27 orang. Namun khusus untuk pelamar dari tenaga honorer, masih perlu diseleksi lagi dengan melihat berbagai kelengkapan administrasi.
"Untuk tenaga honorer sebanyak 458 orang ini, mereka yang sudah masuk dalam data based kita dan merupakan gelombang terakhir untuk menghabiskan tenaga honorer yang ada. Untuk nanti, mungkin tidak akan ada lagi rekruitmen tenaga honorer. Sebab dalam PP 48/2005 tentang pengangkatan CPNS, tidak boleh ada lagi rekuitmen tenaga honorer karena tidak dianggarkan," kata Kepala BKD Kab. Sukabumi, H. Adjo Sardjono ketika ditemui di Rawakalong, Palabuhanratu, Jumat (16/10).
Kemungkinan nanti, kata Adjo, kalaupun ada penambahan pegawai hanya sebagai Tenaga Harian Lepas (THL). Itu pun kalau di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sedang dilakukan kegiatan. Untuk pendaftarannya, kemungkinan pada akhir November karena sekarang masih tahap pengurusan administrasi. Misalnya, penyeleksian tenaga honorer yang ada dalam data based tadi. (A-67/das)PR***

Periksa Hasil UTS

Periksa Hasil UTS
Jum'at, 16 Oktober 2009 , 10:58:00
ASTUTI (56) dan Weni (22) guru kelas III saat memeriksa hasil ujian tengah semester (UTS) siswanya mata pelajaran bahasa Inggris di tenda di halaman SDN Sukalaksana 1, Kampung Panyindangan, Desa Margamulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jumat (16/10). Kegiatan UTS terpaksa dilaksanakan di tenda sebagai ruang kelas meski tidak nyaman bagi siswa karena suasananya panas. Para siswa dan guru berharap sekolah yang ambruk akibat gempa segera dibangun kembali dan yang rusak diperbaiki.* USEN USMAN NASRULOH/”PR”

Bupati Praktikan Cuci Tangan yang Benar

Bupati Praktikan Cuci Tangan yang Benar
Kamis, 15 Oktober 2009 , 10:42:00
NGAMPRAH, (PRLM).- Bupati Bandung Barat, Abubakar, mempraktikkan cara mencuci tangan yang benar dalam rangka Hari Cuci Tangan Sedunia, Kamis (15/10). Ia mengatakan, mencuci tangan dengan baik dan benar akan mampu mencegah datangnya penyakit seperti diare.

"Saya juga mengimbau agar para pengajar maupun orang tua bisa menyosialisasikan cara mencuci tangan yang benar pada anak-anaknya. Karena dengan begitu bisa mengurangi gangguan kesehatan sejak dini," katanya ketika ditemui dalam acara penilaian lomba posyandu se-Jawa Barat di RW 19 Perumahan Cilame Permai, Kec. Ngamprah.

Selama melakukan praktik mencuci tangan, bupati diiringi oleh nyanyian cuci tangan dari ibu-ibu PKK Mitra Purnabakti RW 19. Dimana cuci tangan yang benar adalah menggunakan sabun, menggosok kedua telapak tangan dan punggung tangan bergantian, serta membilas bersih menggunakan air. Setelah itu kedua tangan dikeringkan. (A-176/A-147)***

Selasa, 13 Oktober 2009

KATA KATA BERMAKNA

post signature
BUKU ADALAH GUDANG ILMU 
MEMBACA KUNCINYA

JAGALAH KEBERSIHAN 
KARENA KEBERSIHAN ADALAH SEBAGIAN DARI IMAN 

ALLAH TIDAK AKAN MENGUJI UMATNYA 
DILUAR KEMAMPUANNYA

Minggu, 11 Oktober 2009

post signaturePARONGPONG UPTD PENDIDIKAN KECAMATAN PARONGPONG PADA TAHUN 2009 AKAN MENJADI TUAN RUMAH PEKAN OLAHRAGA DAEARAH (PORDA) GURU SE KABUPATEN BANDUNG BARAT

post signaturePARONGPONG
UPTD PENDIDIKAN KECAMATAN PARONGPONG PADA TAHUN 2009 AKAN MENJADI TUAN RUMAH PEKAN OLAHRAGA DAEARAH (PORDA) GURU SE KABUPATEN BANDUNG BARAT

Kamis, 08 Oktober 2009

jutaan pelajar putus sekolah

jutaan pelajar putus sekolah

BANDUNG, (PR).-
Gubernur Jabar H. Achmad Heryawan mengatakan, dalam setahun 1,4 juta lulusan SD dan SMP di Jabar tidak bisa melanjutkan sekolah ke tahapan lebih tinggi. Penyebabnya diduga tidak memiliki biaya dan terbatasnya daya tampung SLTP dan SLTA di Jabar.

"Belum diketahui mana penyebab yang lebih besar, tidak ada biaya atau kekurangan sekolah. Data yang ada pada kami memang belum sempurna," ujar Gubernur di acara silaturahmi dengan pengusaha Kadin Jabar, Kamis malam (26/6).

Dijelaskan, dalam penelitian yang dilakukan BPS (Badan Pusat Statistik), pada tahun 2006 saja Jabar sudah kekurangan 15.000 kelas untuk tingkat SLTP dan 12.000 kelas SLTA. Jumlah kekurangan tersebut saat ini diperkirakan sudah bertambah, mengingat jumlah anak sekolah juga terus bertumbuh.

Hal yang lebih memprihatinkan terjadi pada kondisi fisik sekolah di tingkat SD, karena dalam penelitian tersebut ada temuan 62% bangunan SD yang ada sudah layak direnovasi. Artinya ada 3,4 juta anak SD di Jabar belajar di kelas-kelas yang tidak layak untuk belajar.

"Kami mengajak para pengusaha Jabar bersama-sama mengatasi permasalahan pendidikan anak-anak Jabar ini. Baik lewat CSR (corporate social responsibility-red.), maupun didasarkan pada kepedulian pribadi," katanya.

Namun, diakuinya, berbagai pendataan yang ada pada Pemprov Jabar saat ini, belum bisa dikatakan sudah baik. Oleh karena itu, Gubernur akan segera membuat mapping (pemetaan) dan pendataan yang lebih komprehensif, berkaitan dengan masalah kependidikan. Sehingga berbagai bantuan untuk bidang pendidikan nantinya tidak salah alamat.

42.000 bayi kelaparan
Di luar pendidikan, masalah kesehatan di Jabar juga sangat memprihatikan. Terutama untuk kesehatan bayi, menurut Gubernur, bisa dikategorikan sebagai tragedi kemanusiaan.

Berdasarkan data di Pemprov, dalam setahun 42.000 bayi di Jabar kelaparan. Sedangkan ibu yang meninggal dunia saat melahirkan mencapai 2.000 orang. Penyebabnya diduga ada dua hal, tidak adanya sarana prasarana kesehatan memadai dan tak bisa bayar biaya kesehatan.

Gubernur mengajak para pengusaha di Kadin Jabar untuk turut membantu mengatasi masalah tersebut. Di antaranya dengan melengkapi puskesmas-puskesmas di lokasi kejadian, dengan fasilitas kedokteran yang memadai untuk melahirkan. (A-135)***

7 Rahasia Awet Muda

7 Rahasia Awet Muda

Minggu, 1 Juni 2008 | 12:03 WIB



Banyak orang yang mengeluhkan keadaan kulit dan wajah mereka yang tampak lebih tua daripada umur sebenarnya. Untuk mengatasi masalah ini, ada 7 rahasia agar Anda tetap tampak awet muda:

1. Selalu merasa bahagia
Merasa bahagia adalah salah satu kunci utama agar tetap terlihat awet muda. Dalam setiap kegiatan, usahakan agar apa yang Anda lakukan sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Hindari stres, perasaan bersalah dan tertekan karena paksaan orang lain. Ingat, apa yang Anda rasakan akan tercermin pada wajah Anda. Jadi, orang yang sedang bahagia, wajahnya akan terlihat berseri-seri, santai dan lebih muda daripada usia sebenarnya.

2. Banyak bergerak
Berolahraga adalah cara agar awet muda. Lakukan jogging, jalan cepat, bersepeda maupun berenang sekitar 30 menit setiap hari. Dengan olahraga, risiko terkena serangan jantung, osteoporosis, dan kanker pun akan mengecil.

Olahraga teratur dapat menambah fleksibilitas otot, memperkuat tulang, serta mengurangi stres, karena sel-sel tubuh mendapat lebih banyak oksigen. Tidur Anda pun akan nyenyak.

Pendidikan & Otonomi Daerah

Pendidikan & Otonomi Daerah

Pendidikan & Otonomi Daerah

Prof. DR. Ir. Ginandjar Kartasasmita

GLOBAL competitiveness menuntut penyelenggaraan pendidikan yang bermutu. Kemajuan suatu negara dapat diukur dari tingkat pendidikan masyarakatnya. Peran guru sangat strategis dalam proses pendidikan yang berorientasi pada mutu. Adagium yang menyatakan "tidak ada kurikulum yang baik atau buruk, yang ada hanya guru yang kompeten dan tidak", masih tetap relevan.

Gerakan reformasi di Indonesia, secara umum menuntut diterapkannya prinsip demokrasi, desentralisasi, keadilan, dan menjunjung tinggi hak asasi manusia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dalam hubungannya dengan pendidikan, prinsip-prinsip tersebut akan memberikan dampak yang mendasar pada kandungan, proses, dan manajemen sistem pendidikan. Konsep demokratisasi dalam pengelolaan pendidikan yang dituangkan dalam UU Sisdiknas 2003 Bab III tentang Prinsip Penyelenggaraan Pendidikan (Pasal 4) disebutkan bahwa pendidikan diselenggarakan secara demokratis dan berkeadilan, serta tidak diskriminatif dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia, nilai keagamaan, nilai kultural, dan kemajemukan bangsa (ayat 1). Karena pendidikan diselenggarakan sebagai suatu proses pembudayaan dan pemberdayaan peserta didik yang berlangsung sepanjang hayat (ayat 3), serta dengan memberdayakan semua komponen masyarakat, melalui peran serta dalam penyelenggaraan dan pengendalian mutu layanan pendidikan.

Demokratisasi pendidikan hampir muskil terbentuk, bila perlakuan terhadap guru belum sepadan. Kehadiran Undang-undang No. 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen, merupakan harapan memperoleh keadilan berprofesi. Tujuan sertifikasi pada akhirnya diharapkan berdampak pada peningkatan mutu pendidikan. Dengan demikian, kebijakan tersebut diharapkan dapat direalisasikan sebagaimana tertuang dalam dokumen tertulis. Tidak perlu ada keraguan atau kepura-puraan dalam menjalankan kebijakan ini.

Ada baiknya kita belajar dari pengalaman negara lain. Amerika Serikat melakukan reformasi pendidikan, didasari oleh laporan federal yang berjudul A Nation at Risk pada 1983. Laporan ini lantas melahirkan laporan penting berjudul A Nation Prepared: Teachers for 21st Century. Dalam laporan tersebut, direkomendasikan adanya pembentukan National Board for Professional Teaching Standards (Dewan Nasional Standar Pengajaran Profesional) pada 1987. Demikian juga di Jepang, UU Guru ada sejak 1974 dan UU Sertifikasi pada 1949. Sementara di Cina, UU Guru hadir pada 1993 dan PP Kualifikasi Guru pada 2001. Mereka membuat dokumen perundang-undangan dan melaksanakan secara konsisten.

Peran daerah

Sentralisasi yang terjadi di masa lalu berakibat pada berbagai segi kehidupan, tak terkecuali pada bidang pendidikan. Perubahan UUD 1945 khususnya pasal 18, 18A, dan 18B yang menjadi dasar hukum bagi penyelenggaraan pemerintah daerah untuk mengatur dan mengurus sendiri pemerintahan menurut asas otonomi dan tugas pembantuan; merupakan pijakan kuat untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan, dan peran serta masyarakat, serta peningkatan daya saing daerah dengan memerhatikan prinsip demokrasi, pemerataan, keadilan, keistimewaan, dan kekhususan suatu daerah dalam sistem NKRI.

UU Sistem Pendidikan Nasional memberikan dukungan yang tegas dan jelas, dalam penyelenggaraan otonomi daerah di bidang pendidikan. Otonomi daerah membawa konsekuensi logis pada otonomi pendidikan di daerah, khususnya dalam hal reorientasi visi dan misi pendidikan. Pemerintah (pusat) dan pemerintah daerah, bersama-sama wajib memberikan layanan dan kemudahan, serta menjamin terselenggaranya pendidikan bermutu bagi warga negara tanpa diskriminasi (Pasal 11 ayat 1). Konsekuensinya, pemerintah (pusat) dan pemerintah daerah wajib menjamin tersedianya dana guna terselenggaranya wajib belajar 9 tahun. Kontitusi mengatur secara tegas anggaran pendidikan, di negara lain hampir tidak ada, ditetapkan minimal 20% dari APBN maupun APBD di luar gaji. Di mana dalam pengelolaannya harus berdasarkan prinsip keadilan, efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas publik (pasal 48 ayat 2)

Meskipun terjadi desentralisasi pengelolaan pendidikan, namun tanggung jawab pengelolaan sistem pendidikan nasional tetap berada di tangan menteri yang diberi tugas oleh presiden (pasal 50 ayat 1), yaitu menteri pendidikan nasional. Dalam hal ini, pemerintah (pusat) menentukan kebijakan nasional dan standar nasional pendidikan untuk menjamin mutu pendidikan nasional (pasal 50 ayat 2). Sedangkan pemerintah provinsi melakukan koordinasi atas penyelenggaraan pendidikan, pengembangan tenaga kependidikan, dan penyediaan fasilitas penyelenggaraan pendidikan lintas daerah kabupaten/kota untuk tingkat pendidikan dasar dan menengah. Khusus untuk pemerintah kabupaten/kota diberi tugas untuk mengelola pendidikan dasar dan menengah, serta satuan pendidikan yang berbasis keunggulan lokal.

Senin, 05 Oktober 2009

CPNS Pemkab Bandung Barat 2008

CPNS Pemkab Bandung Barat 2008

P E N G U M U M A N
Nomor : 810 / 3642 / Kepeg
Tentang
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DAERAH
DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN BANDUNG BARAT
FORMASI cpns TAHUN 2008

Bahwa berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil, dan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor B/200.P/M.PAN/10/2008 Tanggal 31 Oktober 2008 Tentang Persetujuan Rincian Formasi CPNS Daerah Tahun 2008. Pemerintah Kabupaten Bandung Barat akan mengangkat Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah dari pelamar umum sebanyak 476 orang, dengan rincian kebutuhan sebagai berikut :

JABATAN JABATAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN LOWONGAN FORMASI

I TENAGA GURU
1. 22 Guru Kelas Pratama Tk. I D.II/AKTA II PGSD 86 orang
2. 21 Guru Kelas Madya S1/ AKTA IV PGSD 25 orang
3. 23 Guru Olah Raga Pratama Tk. I D.II/AKTA II PENJASKES 10 orang
4. 34 Guru Olah Raga Madya S1/ AKTA IV PENJASKES 5 orang
5. 20 Guru Agama Pratama Tk. I D.II/AKTA II PAI 10 orang
6. 24 Guru Agama Madya S1/AKTA IV PAI 8 orang
7. 26 Guru Bahasa Indonesia S1/AKTA IV Bahasa Indonesia 15 orang
8. 25 Guru Bahasa dan Sastra Inggris S1/AKTA IV Bahasa dan Sastra Inggris 25 orang
9. 33 Guru Matematika S1/AKTA IV Matematika 21 orang
10. 27 Guru Bimbingan Konseling / BP S1/AKTA IV BK BP 18 orang
11. 55 Guru Sejarah / Geografi S1/AKTA IV SEJARAH /GEOGRAFI 10 orang
12. 51 Guru IPA S1/AKTA IV MIPA 14 orang
13. 35 Guru PPKn S1/AKTA IV PPKn 13 orang
14. 31 Guru Geografi S1/AKTA IV Geografi 4 orang
15. 28 Guru Biologi S1/AKTA IV Biologi 4 orang
16. 30 Guru Fisika S1/AKTA IV Fisika 6 orang
17. 32 Guru Kimia S1/AKTA IV Kimia 6 orang
18. 29 Guru Ekonomi / Akuntansi dan Bismen (Bisnis Manajemen) S1/AKTA IV Ekonomi/Akuntansi 5 orang
19. 36 Guru Sejarah S1/AKTA IV Sejarah 3 orang
20. 46 Guru Wirausaha S1/AKTA IV Ekonomi 2 orang
21. 45 Guru TKJ dan TPL S1/AKTA IV Tehnik Elektro 4 orang
22. 38 Guru Agronomi S1/AKTA IV Pertanian 2 orang
23. 39 Guru Bahasa Asing (Jepang) S1/AKTA IV Bahasa Jepang 1 orang
24. 56 Guru Seni S1/AKTA IV SENI 4 orang
Jumlah Tenaga Guru 301

II TENAGA KESEHATAN
1 61 Dokter S1 / Profesi Kedokteran Umum 18 orang
2 62 Dokter Gigi S1 / profesi Kedokteran Gigi 7 orang
3 60 Bidan D.III Kebidanan 10 D.I Kebidanan 6 orang
4 65 Perawat Pratama S1 Keperawatan 6 orang
5 90 Perawat Pelaksana D.III Keperawatan 10 orang
6 91 Perawat Pemula SPK 6 orang
7 66 Perawat Gigi D.III Keperawatan Gigi 4 orang
8 68 Sanitarian D.III Kesehatan lingkungan 4 orang
9 67 Pranata Labkes D.III Analis Kesehatan 6 orang
10 58 Apoteker S.1 Farmasi 2 orang
11 59 Asisten Apoteker SMF/SAA Farmasi 4 orang
12 63 Nutrisionis D.III Gizi 4 orang
13 57 Administrator Kesehatan D.III Kesehatan Masyarakat 2 orang
14 64 Penyuluh Kesehatan Masyarakat S.1 Kesehatan Masyarakat 12 orang
Jumlah Tenaga Kesehatan 101

III TENAGA TEKNIS
1. 72 Medik Veteriner S1 / Profesi Kedokteran Hewan 2 orang
2. 81 Penyuluh Kehutanan Ahli S1 Kehutanan 2 orang
3. 92 Penyuluh Kehutanan Trampil D.III Kehutanan 2 orang
4. 84 Penyuluh Pertanian Trampil D.III Pertanian 2 orang
5. 86 Penyuluh Peternakan Trampil D.III Peternakan / Perikanan 2 orang
6. 80 Penguji Kendaraan Bermotor D.II PKB 2 orang
7. 76 Pengatur Transportasi Darat D.III STTD 2 orang
8. 77 Pengawas Mutu Rekayasa dan Prototif Alat Mesin S1 Teknik Mesin 2 orang
9. 75 Pengatur Penggunaan Alat Mesin dan Saprotan D.III Tehnik Mesin 3 orang
10. 78 Pengawas tata Bangunan S1. Teknik Arsitektur 2 orang
11. 79 Pengendali Dampak Lingkungan S1 Tekhnik Lingkungan 2 orang
12. 87 Perencana Pembangunan Tata Ruang dan Lingkungan Hidup S1 Planologi 2 orang
13. 83 Penyuluh Perindag S1 Manajemen dan Tekhnik Industri 4 orang
14. 73 Operator Komputer D.III Tekhnik Informatika 4 orang
15. 88 Pranata Komputer S1 Tekhnik Informatika 2 orang
16. 71 Analis Pariwisata S1 Pariwisata dan Administrasi Perhotelan 2 orang
17. 74 Penata Laporan Keuangan S1 Ekonomi Akuntansi 4 orang
18. 89 Verifikator Keuangan D.III Ekonomi Akuntansi 5 orang
19. 93 Verifikatur Keuangan D.III Administrasi Keuangan 4 orang
20. 94 Verifikatur Keuangan D.III Komputer Akuntansi 2 orang
21. 97 Penggerak Swadaya Masyarakat S1 Ekonomi Manajemen 3 orang
22. 82 Penyuluh Koperasi D. III Ekonomi Manajemen 4 orang
23. 85 Penyuluh Sosial S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam 2 orang
24. 70 Analis Kesbang S1 Ilmu Pemerintahan dan Sosial Politik 5 orang
25. 69 Analis Hukum S1 Hukum 5 orang
26. 96 Penyuluh dan Pembimbing Sosial S1 Kesejahteraan Sosial 3 orang
Jumlah Tenaga Teknis 74

Jumlah Seluruhnya 476

Bagi masyarakat yang berminat menjadi CPNSD Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dapat menyampaikan surat lamaran dengan ketentuan sebagai berikut :

A. PERSYARATAN UMUM
1. Warga negara Indonesia;
2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
4. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta
6. Tidak berkedudukan sebagai calon/Pegawai Negeri;
7. Mempunyai kualifikasi pendidikan, kecakapan, keahlian dan ketrampilan yang diperlukan;
8. Berkelakuan baik;
9. Sehat jasmani dan rohani;
10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau negara lain yang ditentukan oleh pemerintah; dan
11. Syarat lain yang ditentukan dalam persyaratan jabatan;

B. PERSYARATAN KHUSUS
1. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per-1 Februari 2009 dan atau 40 (empat puluh) tahun per-1 Februari 2009 bagi yang bekerja pada instansi pemerintah atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 11 (sebelas) tahun 10 (sepuluh) bulan sampai dengan 1 Februari 2009 secara terus menerus, diutamakan bagi tenaga guru dan tanaga kesehatan yang dibuktikan dengan Surat Keputusan yang dibuat oleh Kepala Dinas bagi tenaga honorer yang bekerja pada instansi pemerintah, selanjutnya bagi tenaga guru dan tenaga kesehatan yang bekerja pada lembaga swasta dibuktikan dengan Surat Keputusan yang dibuat oleh Ketua yayasan dan dilegalisir oleh Ketua yayasan.
2. Persyaratan dan kelengkapan lamaran :

a. Surat Lamaran ditulis dengan tinta hitam dan ditandatangani di atas Materai 6000;
b. Surat Lamaran ditujukan kepada Bupati Bandung Barat melalui PO BOX 20000 PEMKAB BANDUNG BARAT, lamaran dapat dikirimkan ke Kantor Pos Induk maupun semua Kantor Cabang;
c. Surat Lamaran dilampiri :

1) Foto Copy Ijazah/STTB yang sah yang dikeluarkan dari Sekolah/Perguruan Tinggi yang terakreditasi atau yang telah mendapat ijin operasional/penyelenggaraan dari DIRJEN DIKTI DEPDIKNAS, serta dilegalisir/disahkan oleh Pejabat yang berwenang ;
2) Surat Keterangan Sehat dari Dokter Pemerintah ;
3) Pas photo terbaru ukuran 3 x 4 cm hitam putih sebanyak 3 (tiga) lembar;
4) Surat Keterangan Pencari Kerja dari Dinas Tenaga Kerja (kartu kuning);
5) Amplop ukuran 11 x 28 cm serta ditulis nama, alamat lengkap, kode Pos yang dapat dijangkau oleh Pos, flat rate pengiriman Rp.7.500,-dan untuk balasan flate rate Rp. 4.000,-.
6) Surat Keputusan pengangkatan sebagai tenaga honorer yang dilegalisir (minimal masa kerja 11 tahun 10 bulan)

d. Surat lamaran dan seluruh kelengkapan lamaran bagi pelamar tenaga guru menggunakan stofmaf warna hijau, tenaga kesehatan menggunakan stofmap warna kuning, bagi tenaga teknis menggunakan stofmap warna biru tua, dan dimasukan ke dalam amplop ukuran polio, serta pada sudut kiri atas ditulis kode jabatan yang diminati dan tingkat pendidikan, di sudut kanan atas ditulis perlakuan khusus lamaran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, (jika tidak / salah menulis kode jabatan pada amplop, maka tidak akan diproses).

3. Waktu pendaftaran mulai tanggal 15 November 2008 s/d 24 November 2008 (berdasarkan Cap Pos). Diluar ketentuan tanggal tersebut lamaran tidak akan di proses.
4. Pendaftaran tanpa dipungut biaya apapun;
5. Pemanggilan pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi akan dilakukan melalui Kantor Pos;
6. Pelamar yang tidak memenuhi persyaratan administrasi tidak akan dipanggil dan berkas tidak akan dikembalikan;
7. Lamaran yang dikirim sebelum dikeluarkannya pengumuman ini dinyatakan tidak berlaku.

C. PELAKSANAAN UJIAN
Ujian akan dilaksanakan pada tanggal 07 Desember 2008;
Materi ujian berupa Tes Kompetensi Dasar (TKD) meliputi Tes Pengetahuan Umum (TPU),Tes Bakat Skolastik (TBS),Tes Skala Kematangan (TSK) serta Tes Kompetensi Bidang (TKB);

Dikeluarkan di : Padalarang
pada tanggal : 11 Nopember 2008
BUPATI BANDUNG BARAT
TTD
H. ABUBAKAR

info cpns

Pemkab Bandung Barat Buka Penerimaan CPNS PDF Cetak E-mail
Selasa, 18 September 2007
    Untuk pertama kalinya sejak berdiri menjadi daerah otonom baru, Kab. Bandung Barat (KBB) mulai membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2007. Jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak 88 CPNS, terdiri atas 36 tenaga pendidik, 26 tenaga kesehatan, dan 26 tenaga teknis.
    Demikian disampaikan Pjs. Bupati Bandung Barat, Drs. Tjatja Kuswara, M.Si. di Kantor Bupati Bandung Barat, Kec. Padalarang, Senin (17/9). Penerimaan CPNS untuk KBB sesuai surat keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan), Taufik Efendi.

    Pembukaan seleksi penerimaan CPNS Insya Allah dilaksanakan setelah Lebaran. Maunya sebelum Lebaran, tapi ternyata untuk menyelenggarakan penerimaan CPNS butuh biaya yang tidak sedikit.
    Penerimaan CPNS, lanjut Tjatja, diperuntukkan bagi masyarakat umum. Belum diputuskan persyaratan akademis bagi pelamar. Persyaratan akademis seperti IPK (indeks prestasi kumulatif) belum ditentukan. Pastinya akan kita bahas dulu dengan mempertimbangan berbagai masukan. Saya secara terbuka akan me-nerima masukan termasuk dari warta-wan.

    Sementara itu, rumor yang berkembang di masyarakat KBB bahwa pucuk pimpinan di tiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) telah disetujui gubernur. Untuk posisi Asisten I dipegang Maman S. Sunjaya, Asisten II dipercayakan kepada Megahari, Kepala Dinas Perhubungan, Pariwisata, dan Informasi dipegang Camat Padalarang, Iyang Muhtar. Namun Tjatja enggan memberikan komentar ketika nama-nama itu dikonfirmasikan. Secara diplomatis Tjatja mengatakan, belum menerima berkasnya dari gubernur.

    Pokoknya tiap satu posisi jabatan diusulkan tiga orang pejabat. Tapi sampai hari ini saya belum mengetahui nama-nama pejabat mana saja yang akhirnya diputuskan memegang pucuk pimpinan di tiap SKPD. Baru hari ini (kemarin, red) saya akan ke Pemprov Jabar untuk mena-nyakan pengisian SOTK. Mudah-mudahan sudah beres, sehingga besok atau lusa saya langsung bisa melaksanakan pelantikan.
    Seperti diberitakan sebelumnya, SOTK KBB yang telah disahkan Mendagri dan Menpan terdiri atas 8 dinas, 2 badan, dan 5 kantor. Kedelapan dinas itu adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan; Dinas Pendapatan, Keuangan, dan Aset Daerah; Disperindag; Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan, dan Perikanan; Dinas Kesehatan dan Sosial; Dinas Pekerjaan Umum serta Dinas Kependudukan, Catatan Sipil, Tenaga Kerja, dan Trasmigrasi.

Minggu, 04 Oktober 2009

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430 H


SEGENAP GURU-GURU  SDN TUNAS KARYA CAPKAN MINAL AIDZIN WALFAIDZIN ...SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430 H.

Sabtu, 03 Oktober 2009

SDN I CIHAMPELAS

SDN I CIHAMPELAS, SDN TUNAS KARYA, SDN CIMAREME, SDN BOJONG LOPANG

edit blogger

 " Cara edit blogger "

Video Upload di Blogger

Video upload di blogger secara resmi udah bisa dipake dan bisa langsung diakses dari menu editor yang ada di blogger waktu kita posting. Icon upload video ini berada di sebelah icon upload image.
This feature allows you to upload videos and create a video podcast with the same ease that we currently provide with [...]
Monday, August 27th, 2007 - Posted in Blogger

Menambah background gambar / image di template blogger

Buat yang belum tau cara ngasih background template dengan gambar/ image di blogger, ikuti langkah-langkah berikut, cara yang sama juga berlaku untuk wordpress dan halaman html yang menggunakan CSS.
Caranya:
Login ke blogger, pilih salah satu blog yang pengen kamu kasih background gambar, klik link layout, setelah masuk ke halaman template, klik sub menu Edit HTML, kemudian [...]
Tuesday, August 14th, 2007 - Posted in Blogger, Tutorials

Cara Posting Photo dari Flickr ke Blogspot

Flickr dengan fasilitas photo sharing memberikan beberapa kemudahan buat user nya, salah satunya adalah fasilitas Blog this, yaitu untuk mem-posting foto ke blog yang udah kita tentukan. Jenis blog yang didukung oleh fasilitas ini antara lain: Blogger, Wordpress, Typepad, Moveble Type, LiveJournal dll.
Disini secara khusus akan aku bahas cara posting foto dari flickr ke blog [...]
Monday, July 23rd, 2007 - Posted in Blogger, Tutorials

Cara bikin link afiliasi ke Amazon

Beberapa blog punyaku di blogger memanfaatkan amazon sebagai afiliasi, kita jual produk amazon dan akan mendapatkan persenan/fee setiap kali ada transaksi pembelian (Pay per Action) . Lumayan, bulan lalu (Juni) aku dapat sekitar $200 lebih.
Ada beberapa pilihan untuk bikin link afiliasi ke amazon, standarnya dari amazon kita login ke account amazon, kemudian [...]
Wednesday, July 4th, 2007 - Posted in Tutorials

Bikin Blog Komunitas atau pengen Posting Bareng di Blogspot

Mungkin udah banyak yang tau, atau mungkin banyak juga yang belum tau, kalo di blogspot kita bisa posting bareng dalam 1 blog. Fasilitas ini bisa kamu pake kalo kamu pengen bikin blog komunitas atau pengen di bantuin nge-blog ama temen kamu. yang utama adalah kamu dan yang akan kamu invite harus udah punya account di [...]
Saturday, June 16th, 2007 - Posted in Blogger, Tutorials

Membuat “Read More…” atau “Baca Selengkapnya..” di Blogger Baru

Untuk versi template classic aku udah pernah bikin tutorialnya, akhir-akhir ini banyak banget yang nanya, akhirnya aku nyari info, malah ketemu di helpnya blogger, How can I create expandable post summaries?. Tapi jangan langsung di cobain, aku udah nyoba beberapa kali tapi gagal kalo ngikutin yang dari helpnya blogger, terutama pada bagian style/css nya.
Thursday, March 8th, 2007 - Posted in Tutorials

Cara mengganti template di New Blogger

Beda ama template classic, proses mengganti template juga lebih mudah. Kamu cuman perlu download template baru yang ada, kemudian upload lewat account blogger kamu.
Cara Mengganti template di new blogger:
Yang Udah pake New Blogger Template
Login ke blogger.com, setelah masuk ke dashboard, pilih blog yang ingin kamu ganti templatenya. Klik pada link Layout.
Setelah halaman Template [...]
Wednesday, March 7th, 2007 - Posted in Blogger, Blogger Templates, Tutorials

Membuat Blogger Widget: Link To Me

Ada satu fasilitas yang bisa kamu tambahin di blog kamu biar orang lain yang pake blogspot lebih mudah untuk nge-link atau masang banner blog kamu. Caranya kamu tawarin menggunakan widget yang bisa langsung diklik dan terpasang di blog mereka yang pake blogspot (mereka harus pake template/layout baru blogger).
Ada dua pilihan yang bisa kamu pake:
Wednesday, February 28th, 2007 - Posted in Tutorials

New Blogger Template 3 Column : Nyoba

New Blogger Template 3 Column versi beta udah bisa di download dan dicobain mulai hari ini. Hampir semua bagian bisa i ubah dipasangin page element yang ada di blogger. Yang ikutan adsense atau program iklan lain, udah saya sediakan space yang pas untuk dipasangin iklan, di atas post, dibawah post atau di sidebar. [...]
Tuesday, February 20th, 2007 - Posted in Blogger Templates

Mengatur Title Blogspot agar Search Engine Friendly

Secara default title halaman/post di blogspot adalah Nama Blog: Judul Postingan. Menurut orang-orang yang ngerti SEO, lebih baik kalo Judul Postingan berada di depan Nama Blog, misalnya seperti Judul Postingan » Nama Blog. Agar index di search engine menjadi lebih baik.
Login ke Blogger, setelah masuk ke Dashboard klik link Template pada blog yang pengen [...]
Friday, January 19th, 2007 - Posted in Blogger Templates, Sehari - hari, Tutorials

How to use Old Blogger Templates in New Blogger

Read How to use Old Blogger Templates in New Blogger in English !
Buat yang baru sebulan atau 2 bulan bikin blog di blogger kebanyakan masih nggak tau kalo blogger yang sekarang beda ama yang dulu, untuk template yang dipake dulu ama sekarang juga beda. Jadi kalo kamu download template blogger, misalnya template-template yang ada di [...]
Thursday, January 18th, 2007 - Posted in Blogger Templates, Sehari - hari, Tutorials

Aksesibilitas & Fungsionalitas Website

Halo, saya pemilik website www.insagon.com (saat ini dalam pengembangan dan hendak pindah hosting, jadi jangan dilihat dulu, hehe). Saya mau kritik2 aja buat bagian web development.
Saya sendiri seorang desainer, tepatnya programmer, web. Saya sudah 3 tahun mendalami desain web, dan saya harus mengakui kalau perkembangan web di Indonesia sangat diselubungi awan gelap editor WYSISYG. Saya [...]

SDN

post signatureSDN 1 CIHAMPELAS , SDN TUNAS KARYA, SDN KARYAWANGI. PARONGPONG

MACAM VITAMIN

Blog EntryMacam-macam VitaminSep 7, '09 3:06 AM
for everyone
Salah satu cara untuk menjaga kesehatan kita harus mengenal makanan Empat Sehat Lima Sempurna yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita, seperti gizi, protein, vitamin dan sebagainya. Tetapi ditulisan berikut ini kita hanya akan membahas mengenai vitamin, macam-macam vitamin. Vitamin adalah sekumpulan zat dari luar tubuh kita yang diperlukan oleh tubuh kita agar senantiasa tetap sehat. Vitamin sendiri bukan merupakan sumber tenaga bagi tubuh kita tetapi melainkan mengatur proses didalam tubuh. Sehingga vitamin sangat besar didalam peranannya. Jika seseorang kekurangan vitamin biasanya mengakibatkan orang itu mudah diserang penyakit. Sedangkan penyakit yang dikarenakan kekurangan vitamin yaitu Avitaminosis. Tetapi jika kelebihan vitamin juga tidak baik dan disebut Hipervitaminosis. Berikut ini beberapa vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh kita;

1.    Vitamin A
Vitamin ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, mata, serta meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi.
Kekurangan:
- Menyebabkan penyakit rabun senja
Terkandung:
- Buah-buahan yang berwarna merah atau jingga (seperti pepaya, wortel, dan tomat)
- Sayuran
- Susu
- Ikan
- Hati

2.    Vitamin B
Vitamin ini memiliki beberapa jenis seperti B1, B2, B6. Vitamin B1 berfungsi didalam membantu metabolisme karbohidrat serta mengatur keseimbangan air didalam jaringan tubuh. Sedangkan vitamin B6 berguna untuk membantu tubuh didalam metabolisme protein.
Kekurangan:
- Jika kekurangan vitamin B1 dapat menyebabkan penyakit beri-beri.
- Jika kekurangan vitamin B menyebabkan penyakit Katarak, Dermatitis, dan lainya.
- Jika kekurangan vitamin B6 dapat mengakibatkan Pelagran.
Terkandung:
- Vitamin B1 terdapat pada kacang hijau, kulit ari beras, sayuran, otak, dan susu.
- Vitamin B2 terdapat pada telur, ragi, susu, dan hati.
- Vitamin B6 terdapat pada daging, telur, kentang, susu, dan kubis.

3.    Vitamin C
Fungsi vitamin C yaitu untuk pembentukan dan pemeliharaan zat perakat tubuh (serat kolagen) yang mengikat sel-sel tubuh.
Kekurangan:
- menyebabkan penyakit Skorbut. Penyakit ini ditandai dengan adanya pendarahan gusi, juga gigi mudah goyah,
Terkandung:
- jeruk, pepaya, nanas, pisang.

4.    Vitamin D
Vitamin D memiliki fungsi untuk mengatur fosfor dalam darah dan kadar zat kapur.
Terkandung:
- Sinar matahari, mentega, minyak ikan, kuningan telur, dan susu.

5.    Vitamin E
berperan didalam sistem reproduksi, yaitu mencegah mencegah pendarahan pada wanita yang tengah hamil, mencegah kemandulan.
Terkandung:
- telur, kecambah, susu, biji-bijian, sayuran hijau dan mentega.

6.    Vitamin K
Berfungsi didalam pembentukan protrobin didalam hati.
Terkandung:
- biji-bijian, sayuran hijau, dan hati.

GURU HONORER KBB TUNTUT UPAH

Blog EntryGuru Honorer di KBB Tuntut UpahSep 2, '09 9:50 PM
for everyone
NGAMPRAH,(GM)-
Hari pertama kerja anggota DPRD Kab. Bandung Barat periode 2009-2014 langsung dihadapakan pada demo guru honorer sekolah yang tergabung dalam Persatuan Guru Honorer Indonesia (PGHI) Kab. Bandung Barat, Selasa (25/8).

Demonstran yang berjumlah sekitar 50 orang melakukan orasi di pintu masuk gedung dewan. Setelah berorasi, 10 orang perwakilan PGHI melakukan audiensi dengan anggota DPRD Kab. Bandung Barat. Mereka diterima 12 orang anggota dewan yang dipimpin Ahmad Noor. Di antara anggota dewan yang menerima massa tampak Wakil Ketua Sementara, Asep Hendra Maulana.

Ketua PGHI Kab. Bandung Barat, Rusniati mengaku kecewa dengan sikap Pemkab Bandung Barat yang kurang perhatian atas nasib guru honorer. Kekecewaan itu dilandasi penghapusan dana stimulan dan tunjangan fungsional yang diterima saat masih bergabung dengan Kab. Bandung."Dulu saat wilayah Kab. Bandung Barat masih bergabung dengan Kab. Bandung, guru honorer sekolah mendapat dana stimulan yang besarnya Rp 50.000/bulan. Setelah dipotong pajak, dana stimulan yang sampai ke tangan guru honorer sekolah Rp 39.900/bulan," kata Rusniati.

Namun, sejak berdirinya Kab. Bandung Barat, dana stimulan itu tak bisa lagi dinikmati sekitar 8.000 guru honorer. Perwakilan PGHI sempat menanyakan langsung ke Bupati Bandung Barat, Abubakar terkait dengan penghapusan dana stimulan yang biasanya tiap bulan diberikan.

"Pak Bupati hanya bilang, anggaran yang dimiliki Pemkab Bandung Barat sangat terbatas. Para guru honorer memahami itu, tapi masa nasib guru dibiarkan begitu saja," katanya.

Sesuai UMK

Karena itu, lanjut Rusniati, PGHI meminta kejelasan status guru honorer, meminta perlindungan hukum, serta menuntut upah yang diterima guru honorer sesuai dengan standar upah minimum kabupaten (UMK).

"Guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa sudah terbiasa menjadi kaum yang tersisihkan, sekalipun sekarang anggaran pendidikan sudah 20 persen dari APBN. Masih banyak guru honorer yang mencari penghasilan tambahan di luar profesinya sebagai guru. Ada yang jadi tukang ojek, buruh, dsb. Ini terjadi karena minimnya honor yang diterima. Paling tinggi hanya menerima Rp 250.000/bulan. Bahkan masih banyak yang menerima Rp 100.000/bulan," katanya.

Rusniati sempat mengancam akan tetap bertahan di gedung dewan jika bupati dan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kab. Bandung Barat tidak hadir dalam audiensi itu. Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Sementara DPRD Kab. Bandung Barat, Asep Hendra Maulana mengatakan, untuk sementara audiensi tak perlu menghadirkan bupati dan Disdikpora.

"Bukannya dewan tidak mau mendatangkan bupati dan Disdikpora, cuma persoalannya anggota dewan yang sekarang sedang melakukan pembenahan ke dalam, seperti pembentukan alat kelengkapan dewan. Maklum, baru satu hari dilantik. Tapi insya Allah, aspirasi ini akan kita serahkan kepada anggota komisi yang khusus menangani persoalan pendidikan," ujar Asep Hendra. (B.104)** (Sumber : www.klik-galamedia.com)

SDN I CIHAMPELAS

post signaturesdn i cihampelas

SDN I CIHAMPELAS

SDN TUNAS KARYA

Senin, 28 September 2009

Animasi Tulisan

Bikin Label Animasi dengan Blogomous

Tulisan ini untuk melengkapi buku "Let's Go dengan Blogger" penerbit Elexmedia, jadi silahkan saja donlot kode di bawah untuk nampilin animasi label di blogspot.
-----
Label dalam Blogger dikenal juga sebagai kategori yang berfungsi untuk lebih mengkhususkan tema-tema tulisan dalam blog kita. Fasilitas label ini secara default memang sudah tersedia. Tetapi boleh dong, kamu merasa nggak puas dengan tampilan label yang standar, kamu bisa mengubahnya menjadi animasi yang berputar-putar. Nah untuk mengubahnya, beginilah caranya (eits..jangan lupa untuk membackup template terlebih dahulu) :
1. Buka Edit HTML, dan jangan lupa centang Expand Widget Templatenya
2. Cari kode berikut




Ingat, setiap template memiliki posisi yang berbeda, dan hanya blogger theme gaul saja yang dapat menggunakan model label seperti ini. Jadi kalo kamu pake blogger klasik jelas gak bisa lah.
Tip: Untuk mempermudah pencarianmu, kamu dapat Search kode di atas dengan tekan tombol keyboard Ctrl + F, lalu ketikkan b:section class=”sidebar” id=”sidebar”

3. Setelah itu, copy-kan kode berikut tepat di bawahnya. Eh nggak bisa copy paste ya ( ya iya lah ini khan buku, kalau gitu donlot aja dari http://asdani.blogspot.com deh)
















4. Simpan dan karena ini label, kamu harus membuat label atau tag dulu di setiap posting yang telah kamu lakukan. Caranya klik menu Posting, lalu pilih tab Edit Post
5. Kemudian postingan kamu yang telah lalu tampil. Untuk memberi label, kamu perlu tahu kira-kira kategori apa yang cocok untuk tulisan kamu, misalnya kalo tulisan kamu bertema fotografi, ketik aja “photography”, kalo tentang blog tulis aja “blogger” dan sebagainya. Kamu harus memberi tanda centang di depan postingan, lalu pilih tombol drop down Label Action, dan klik New Label. Dan ketikkan label yang ada di benak kamu tadi.
Beberapa saat kemudian kotak dialog untuk mengisi label akan tampil, ketikkan tema label. Lalu klik tombol OK.
Sekarang coba dilihat deh, blog kamu dengan klik link View. Oh iya, jangan dikira kamu susah mindahin kode label ke lokasi lain. Karena sebenarnya hal itu sangat mudah kamu lakuin. Ingat label khan juga widget, biarpun kamu masukin secara manual. Jadi kamu dapat memindahkan dengan cara yang biasanya, yaitu pilih, klik dan drag atau geser ke lokasi yang kamu inginkan. Eits tentunya kamu harus masuk dulu ke menu Layout > Page Elements.
Sekarang jangan lupa di Save, dan lihat hasilnya. Label akan ditambilkan secara animasi yang berputar-putar halus, jadi akan cukup menarik dipandang.
Share asdani

foto

Minggu, 27 September 2009

Istimewanya Wanita
EMBUN TAUSHIYAH - Ahad, 19 Agustus 2001
Dari : Nur Cahyo Wibowo



Wanita memang banyak memberikan bahan perbincangan. Saat ini bukan saja perannya yang disorot akan tetapi muncul pula para aktifis wanita yang ingin menegakkan hak-haknya. Disatu sisi wanita juga di tuntut untuk menjadi ibu rumah tangga yang baik. Dalam kebanyakan kajian, jika berbicara mengenai wanita seringkali para peserta apalagi ayng kurang memahami Islam selalu menyudutkan Islam, terutama mengangkat sisi Poligami, hak waris, dll. lalu bagaimana sebenarnya Islam mendudukkan wanita ??

1. Doa wanita lebih makbul daripada lelaki kerana sifat penyayang yang lebih kuat daripada lelaki. Ketika
ditanya kepada Rasulullah S.A.W. akan hal tersebut, jawab baginda: 'Ibu lebih penyayang daripada bapak
dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia.'

2. Wanita yang solehah [baik] itu lebih baik daripada 70 orang lelaki yang soleh.

3. Barang siapa yang menggembirakan anak perempuannya, darjatnya seumpama orang yang sentiasa menangis
kerana takutkan Allah S.W.T. dan orang yang takut akan Allah S.W.T. akan diharamkan api neraka ke atas
tubuhnya.

4. Barang siapa yang membawa hadiah [barang makanan dari pasar ke rumah] lalu diberikan kepada
keluarganya, maka pahalanya seperti bersedekah. Hendaklah mendahulukan anak perempuan daripada anak
lelaki. Maka barang siapa yang menyukakan anak perempuan seolah-olah dia memerdekakan anak Nabi
Ismail A.S.

5. Wanita yang tinggal bersama anak-anaknya akan tinggal bersama aku [Rasulullah S.A.W.] di dalam syurga.

6. Barang siapa mempunyai tiga anak perempuan atau tiga saudara perempuan atau dua anak perempuan atau
dua saudara perempuan, lalu dia bersikap ihsan dalam pergaulan dengan mereka dan mendidik mereka
dengan penuh rasa takwa serta bertanggungjawab, maka baginya adalah syurga.

7. Daripada Aisyah r.a. 'Barang siapa yang diuji dengan sesuatu daripada anak-anak perempuannya, lalu dia
berbuat baik kepada mereka, maka mereka akan menjadi penghalang baginya daripada api neraka.

8. Syurga itu di bawah telapak kaki ibu.

9. Apabila memanggil akan engkau dua orang ibu bapamu, maka jawablah panggilan ibumu dahulu.

10. Wanita yang taat berkhidmat kepada suaminya akan tertutup pintu-pintu neraka dan terbuka pintu-pintu
syurga. Masuklah dari mana-mana pintu yang dia kehendaki dengan tidak dihisab.

11. Wanita yang taat akan suaminya, semua ikan-ikan di laut, burung di udara, malaikat di langit, matahari dan
bulan, semuanya beristighfar baginya selama mana dia taat kepada suaminya dan direkannya [serta menjaga
sembahyang dan puasanya].

12. Aisyah r.a. berkata 'Aku bertanya kepada Rasulullah S.A.W., siapakah ang lebih besar haknya terhadap
wanita? Jawab baginda, 'Suaminya.' 'Siapa pula berhak terhadap lelaki?' Jawab Rasulullah S.A.W.'Ibunya.'

13. Perempuan apabila sembahyang lima waktu, puasa sebulan Ramadan, memelihara kehormatannya serta taat
akan suaminya, masuklah dia dari pintu syurga mana sahaja yang dia kehendaki.

14. Tiap perempuan yang menolong suaminya dalam urusan agama, maka Allah S.W.T. memasukkan dia ke
dalam syurga lebih dahulu daripada suaminya [10,000 tahun].

15. Apabila seseorang perempuan mengandung janin dalam rahimnya, maka beristighfarlah para malaikat
untuknya. Allah S.W.T. mencatatkan baginya setiap hari dengan 1,000 kebaikan dan menghapuskan darinya
1,000 kejahatan.

16. Apabila seseorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah S.W.T. mencatatkan baginya pahala
orang yang berjihad pada jalan Allah S.W.T.

17. Apabila seseorang perempuan melahirkan anak, keluarlah dia daripada dosa-dosa seperti keadaan ibunya
melahirkannya.

18. Apabila telah lahir [anak] lalu disusui, maka bagi ibu itu setiap satu tegukan daripada susunya diberi satu
kebajikan.

19. Apabila semalaman [ibu] tidak tidur dan memelihara anaknya yang sakit, maka Allah S.W.T. memberinya
pahala seperti memerdekakan 70 orang hamba dengan ikhlas untuk membela agama Allah S.W.T.

20. Seorang wanita solehah adalah lebih baik daripada 70 orang wali.

21. Seorang wanita yang jahat adalah lebih buruk daripada 1,000 lelaki yang jahat.

22. 2 rakaat solat dari wanita yang hamil adalah lebih baik daripada 80 rakaat solat wanita yang tidak hamil.

23. Wanita yang memberi minum susu kepada anaknya daripada badannya [susu badan] akan dapat satu pahala
daripada tiap-tiap titik susu yang diberikannya.

24. Wanita yang melayan dengan baik suami yang pulang ke rumah di dalam keadaan letih akan mendapat
pahala jihad.

25. Wanita yang melihat suaminya dengan kasih sayang dan suami yang melihat isterinya dengan kasih sayang
akan dipandang Allah dengan penuh rahmat.

26. Wanita yang menyebabkan suaminya keluar dan berjuang ke jalan Allah dan kemudian menjaga adab
rumah tangganya akan masuk syurga 500 tahun lebih awal daripada suaminya, akan menjadi ketua 70,000
malaikat dan bidadari dan wanita itu akan dimandikan di dalam syurga, dan menunggu suaminya dengan
menunggang kuda yang dibuat daripada yakut.

27. Wanita yang tidak cukup tidur pada malam hari kerana menjaga anak yang sakit akan diampunkan oleh
Allah akan seluruh dosanya dan bila dia hiburkan hati anaknya Allah memberi 12 tahun pahala ibadat.

28. Wanita yang memerah susu binatang dengan 'bismillah' akan didoakan oleh binatang itu dengan doa
keberkatan.

29. Wanita yang menguli tepung gandum dengan 'bismillah', Allah akan berkatkan rezekinya.

30. Wanita yang menyapu lantai dengan berzikir akan mendapat pahala seperti meyapu lantai di baitullah.

31. Wanita yang hamil akan dapat pahala berpuasa pada siang hari.

32. Wanita yang hamil akan dapat pahala beribadat pada malam hari.

33. Wanita yang bersalin akan mendapat pahala 70 tahun solat dan puasa dan setiap kesakitan pada satu uratnya
Allah mengurniakan satu pahala haji.

34. Sekiranya wanita mati dalam masa 40 hari selepas bersalin, dia akan dikira sebagai mati syahid.

35. Jika wanita melayani suami tanpa khianat akan mendapat pahala 12 tahun solat.

36. Jika wanita menyusui anaknya sampai cukup tempoh [2 1/2 tahun], maka malaikat-malaikat di langit akan
khabarkan berita bahawa syurga wajib baginya.

37. Jika wanita memberi susu badannya kepada anaknya yang menangis, Allah akan memberi pahala satu tahun
solat dan puasa.

38. Jika wanita memijit suami tanpa disuruh akan mendapat pahala 7 tola emas dan jika wanita memijit suami
bila disuruh akan mendapat pahala 7 tola perak.

39. Wanita yang meninggal dunia dengan keredhaan suaminya akan memasuki syurga.

40. Jika suami mengajarkan isterinya satu masalah akan mendapat pahala 80 tahun ibadat.

41. Semua orang akan dipanggil untuk melihat wajah Allah di akhirat, tetapi Allah akan datang sendiri kepada
wanita yang memberati auratnya yaitu memakai purdah di dunia ini dengan istiqamah.

wassalamu'alaikum

Sabtu, 26 September 2009

HUMOR

Anjing"""
ada seseorang di sebuah terminal dan seorang anak muda dengan badan tinggi kekar
bapaK        : anak muda lagi apa disini ?
anak muda  : ga pa hanya diam aja
bapak         : kok bawa-bawa anjing ??tanya bapak itu sambil mengelus anjing itu
anak muda  : ya pak anjing saya
bapak         : kok kurus banget anjingnya ? nggak diberi makan ya?
anak muda  : saya ini intel pak...jawabnya
bapak         : kenapa anjingnya kurus banget ?
anak muda  : ya bapak, kan anjing saya lagi menyamar !!!!
bapak         : hah terkejut sambil tersenyum.....

malam

MALAM""

Malam kau tampakan cahayamu
kau desirkan anginku ke ragaku
aku disini tanpa ragga
aku disini melayang jauh dalam impianku
ketika kau bagian hidupku
aku terpikat bujukmu

Malam desiran, sayatan dalam tubuhku ini
menghapus semua risau hatiku keraguan pada hidupku ini
bilah malam senandung nyanyian malam
kau buat ku terbawa raga yang sirna
kadang ku tersandung oleh kemilau dunia

malam ...malam
kuharus bergegas meninggalkanmu
menyambut pagi yang haru biru
menantang terjangan ombak kehidupan yang nyata dan melelahkan
tapi harus di jalurku..

rima" 2001

waktu

"WAKTU"

Waktu kian melaju
tak terasa sudah jauh dari harapanku
aku terdiam terkadang bergerak dengan pelan
waktu tak selambat pkiranku pergerakanku

Waktu dimana aku sekarang
apakah dunia ini berbeda sebelumku disini
akankah kuterlambat menyambutmu
kupastikan bersamamu selamanya

terdiam terpaku aku digelap malam tanpa bulan
hanya desiran angin kian menghembus badanku
terbayang masa lalu yang selalu kulewatkan
kadang berlalu dengan sepi senyap tak berbekas

waktu waktu
kutunggu dirimu
hiungga kini berlalu kuraih kuraih agar aku bersamamu
dalam hidupku asaku dan penantianku

vieks"  13 mei 2004

NISN SDN KARYA UTAMA

post signature
Propinsi Jawa Barat << Pilih Propinsi Lain
Kota Kab. Bandung Barat << Pilih Kota Lain
Jenjang SD/MI << Pilih Jenjang Lain
Sekolah SDN KARYA UTAMA << Pilih Sekolah Lain

Detil Data per Sekolah

Siswa - Alumni
No. NISN Nama Kelamin Tingkat Detil
1 0001092635 Ageng Inggasari P 3 Detil
2 0001092636 Akhmad Sahidin L 3 Detil
3 0001092637 Anan Kurniawan L 3 Detil
4 0001092638 Aneu Riani P 4 Detil
5 0001092639 Angga Laksana P L 3 Detil
6 0001092640 Anisa Nur Latifah P 3 Detil
7 0001092641 Ari Taufik Juliana L 3 Detil
8 0001092642 Christian Erickandi A L 3 Detil
9 0001092643 Delia Apriliani P 3 Detil
10 0001092644 Dera Herawati P 4 Detil
11 0001092645 Dini Anggraeni S P 3 Detil
12 0001092646 Elvira Annisa N P 3 Detil
13 0001092647 Fenita Audi Putrian P 3 Detil
14 0001092648 Kiki Aprilia P 3 Detil
15 0001092649 Melani Nurmala S P 4 Detil
16 0001092650 Mila Karmelia P 3 Detil
17 0001092651 Nelsa Alia P 3 Detil
18 0001092652 Neng Siti Aisah P 3 Detil
19 0001092653 Nova Herawanti P 3 Detil
20 0001092654 Pajar Suntara L 3 Detil
21 0001092655 Raka Fuahad R L 3 Detil
22 0001092656 Rani Anjani P 3 Detil
23 0001092657 Rani Suminar P 3 Detil
24 0001092658 Rika Rahmawati P 4 Detil
25 0001092659 Rizal Ramdani L 4 Detil
26 0001092660 Rizki Dharmawan S L 3 Detil
27 0001092661 Sandi Chandra S L 3 Detil
28 0001092662 Sari Aulia P 3 Detil
29 0001092663 Sevia P 3 Detil
30 0001092664 Silvia Putri A P 3 Detil
31 0001092665 Siti Andriyani P 4 Detil
32 0001092666 Soni Setiawan L 3 Detil
33 0001092667 Titin Nur Anisa P 3 Detil
34 0001092668 Wahyu Aditya N L 3 Detil
35 0001092669 Yusup Nurdiansyah L 3 Detil
36 0010093482 Iis Supartini P 3 Detil
37 0010093483 Melisa P 3 Detil
38 0010093484 Tania Nur Elisa P 3 Detil
39 9961775866 Aldi Restu L 6 Detil
40 9961775870 Cica Sartika P 6 Detil
41 9961775872 Dewi Ratih P 5 Detil
42 9961775873 Elis Heryanti P 6 Detil
43 9961775876 Lulu Mutiara Sani P 6 Detil
44 9961775877 Novita P 6 Detil
45 9961775879 Rinto Juwandi L 6 Detil
46 9961775881 Roni Setiawan L 6 Detil
47 9961775887 Yogas Wijaya L 6 Detil
48 9971716456 Aditya Saeful S L 5 Detil
49 9971716457 Anita Yuliana P 6 Detil
50 9971716459 Cica Casmilah P 6 Detil
51 9971716460 Cica Sri Noviana P 5 Detil
52 9971716461 Dadan Wahyudi L 5 Detil
53 9971716462 Dea Cahyani P 6 Detil
54 9971716463 Diki Hermawan L 5 Detil
55 9971716464 Erna P 5 Detil
56 9971716465 Erni Berliani N P 6 Detil
57 9971716466 Hendrian L 5 Detil
58 9971716467 Juli Novianti P 5 Detil
59 9971716468 Muhamad Karna L 6 Detil
60 9971716469 Neng Lela P 6 Detil
61 9971716471 Nur Rohman S L 5 Detil
62 9971716472 Rahmat Hermawan L 6 Detil
63 9971716473 Raisha Veggi L P 6 Detil
64 9971716474 Ramdan Sanjaya L 5 Detil
65 9971716475 Rani Safitri P 6 Detil
66 9971716476 Rika Purnama S P 6 Detil
67 9971716477 Rizki Ramadhan L 6 Detil
68 9971716478 Sandi Setiadi L 6 Detil
69 9971716480 Susi Dwi Lestari P 6 Detil
70 9971716481 Tesha Nur Anisha P 6 Detil
71 9971716482 Tutin Suhartini P 5 Detil
72 9971716483 Wulandari P 6 Detil
73 9971716484 Yana Taryana L 6 Detil
74 9971716485 Yuni Andiani P 6 Detil
75 9981694825 Ana Suhendar L 4 Detil
76 9981694826 Andri Cahya R L 6 Detil
77 9981694827 Budi Setiawan L 4 Detil
78 9981694828 Dewi Yulianti P 5 Detil
79 9981694829 Ega Yuliantina P 5 Detil
80 9981694830 Eko Cahya Purnama L 5 Detil
81 9981694831 Endang Lesmana L 4 Detil
82 9981694832 Gagan Sugandi L 6 Detil
83 9981694833 Hendrik Gunawan L 4 Detil
84 9981694834 Hesti Nurdiani P 3 Detil
85 9981694835 Iden Sandi Aditia L 5 Detil
86 9981694836 Ilham Fauzi A L 6 Detil
87 9981694837 Imas Sumiati P 5 Detil
88 9981694838 Kiki Subagja L 4 Detil
89 9981694839 Linda Rosita P 5 Detil
90 9981694840 Mia Dianti P 5 Detil
91 9981694841 Nur Aras Ashari P 5 Detil
92 9981694842 Restia Rahma W P 4 Detil
93 9981694843 Rini Kurniasih P 5 Detil
94 9981694844 Santana L 4 Detil
95 9981694845 Sari Melinda P 5 Detil
96 9981694846 Sinta Diana P 5 Detil
97 9981694847 Sinta Yulianti P 5 Detil
98 9981694848 Sri Ayuni P 5 Detil
99 9981694850 Sri Nuraeni H P 5 Detil
100 9981694851 Susi Sunarti P 5 Detil
101 9981694852 Susi Susilawati P 5 Detil
102 9981694853 Tina Rosiana P 5 Detil
103 9981694854 Tuti Cahyani P 5 Detil
104 9991672232 Agung Kurniawan L 4 Detil
105 9991672233 Almasiti Halimah P 4 Detil
106 9991672234 Anggun Putri M P 4 Detil
107 9991672235 Anisa Retni M P 5 Detil
108 9991672236 Asep Sandi L 3 Detil
109 9991672237 Ayu Setiana P 4 Detil
110 9991672238 Bambang W L 5 Detil
111 9991672239 Candra Cahyana L 3 Detil
112 9991672240 Dandi Herdiana L 3 Detil
113 9991672241 Dede Dino L 3 Detil
114 9991672242 Deden Wahidin L 3 Detil
115 9991672243 Dela Karmila P 4 Detil
116 9991672244 Deni Sodikin L 4 Detil
117 9991672245 Dhea Silqi Aprilia P 4 Detil
118 9991672246 Erlangga L 4 Detil
119 9991672247 Koko Supriatna L 4 Detil
120 9991672248 Nur Cahyati P 4 Detil
121 9991672249 Raisa Fitri R P 3 Detil
122 9991672250 Reni Resmawati P 3 Detil
123 9991672251 Riani Febrianti P 5 Detil
124 9991672252 Rijal L 5 Detil
125 9991672253 Riki Adi Cahyana L 3 Detil
126 9991672254 Riki Sukandar L 4 Detil
127 9991672255 Rival Subagja L 5 Detil
128 9991672256 Rizky Hidayattullah L 5 Detil
129 9991672257 Saefulloh Indrawan L 3 Detil
130 9991672258 Susi Apriyani L P 4 Detil
131 9991672259 Tatang Tresna H L 4 Detil
132 9991672260 Triyana L 4 Detil
133 9991672261 Ujang Cahyana L 3 Detil
134 9991672262 Wina Rosmalia P 3 Detil
135 9991672263 Yanti Susilawati P 4 Detil
136 9991672264 Yuli P 4 Detil

Site map | Terms of Agreement | Credits

Berita yang lain

FOTO MURID