Selasa, 11 Januari 2011

Kuota Sertifikasi Guru Bandung Barat Sebanyak 1.421


Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kab. Bandung Barat (KBB) mendapatkan kuota sebanyak 1.421 untuk sertifikasi guru di tahun 2011. Kuota itu diharapkan dapat mengurangi guru di KBB yang belum mengikuti sertifikasi.Dengan begitu, pada 2011 ini ada sebanyak 3.000 guru TK/SD di KBB telah mengikuti sertifikasi. Sedangkan sekitar 2.000 guru lagi menunggu giliran sertifikasi pada tahun berikutnya. Dari 1.421 kuota sebanyak 14 orang jalur portofolio. Sedangkan untuk jalur Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) sebanyak 11 orang guru TK, 924 guru SD, 272 guru SMP, 10 guru SLB, 147 guru SMA, 42 guru SMK, dan 1 orang pengawas.
“Ada perubahan dalam sistem rekrutmen peserta sertifikasi. Setiap calon peserta harus mengisi format A0 tentang penjaringan peserta sertifikasi 2011,” kata Kasi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Bidang TK/SD Disdikpora KBB, Wawan Setiawan, Senin (20/12).
Menurutnya, setelah ditandatangani guru, baik PNS maupun non-PNS, format tersebut langsung diserahkan ke UPTD yang kemudian diserahkan ke panitia sertifikasi di Disdikpora KBB untuk dilakukan seleksi calon peserta guru sertifikasi. “Seleksi akan dilakukan dengan pertimbangan masa kerja, golongan, usia pendidikan, dan prestasi,” katanya.
Calon peserta yang dinyatakan lolos sesuai dengan kuota yang tersedia, mengisi format A1 sebagai peserta sertifikasi 2011. Peserta yang terdaftar akan mengikuti PLPG selama 20 hari yang dilaksanakan FKIP Unisba.
Sementara itu, bagi PNS dengan terhitung masa kerja 2 tahun, namun memiliki latar belakang tenaga honorer dengan masa kerja 5 tahun, bisa mengajukan diri menjadi calon peserta sertifikasi. “Sekarang ‘kan banyak PNS yang baru dua tahun menjabat. Apabila punya masa honor sudah 5 tahun, ya bisa mengajukan,” ujarnya. (B.68)**
Suport by: klik-galamedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berita yang lain

FOTO MURID